Pages

March 22, 2015

Tusuk Gigi Bendera

Masih dalam ke-riweuah-an persiapan sebelum Market Day. Yup, salah satu pernak-pernik yang saya siapkan sebagai aksesoris di makanan di kelas tusuk gigi bendera. Rencananya memang mau ditaruh di atas mini veggie burger. Terinspirasi pencarian di Pinterest yang seperti ini, hohoho... 



Akhirnya saya browsing online harga dan toko yang kemungkinan jual tusuk gigi bendera. Cuma kebanyakan kok bendera luar negeri gitu. Bisa sih dibuat custom, cuma kayaknya partai besar buat di resto-resto atau catering. Kepikirannya nyari gambar rainbow atau veggie

Akhirnya pas gugling, malah nemu DIY-an untuk buat tusuk gigi berbendera yaitu dari solasi bergambar, terinspirasi dari sini. Tadinya malah saya mau buat dari kertas kado rainbow trus ditempel pake double-tape atau lem, tapi kok repot banget. Pas banget nemu tutorial yang sangat memudahkan. Langkah selanjutnya saya browsing solasi gambar rainbow deh. Nemu juga, tapi jauh lokasinya di Bandung, trus harganya kan murah cuma 1500. Jadi bingung deh, kudu beli berapa banyak? Mahalan ongkirnya, udah gitu belum tentu motif masih restock. Ya udah deh, akhirnya jalan ke toko alat tulis langganan di pasar dekat rumah. Nemu gambar polkadot warna-warni (besar & kecil), nemu juga motif jamur, masuk lah tema veggie nya. 

Untuk motif polkadot, saya buat di tusuk gigi kecil. Untuk motif jamur saya buat di tusuk sate (potong 2) kuatir tusuk gigi kekecilan untuk di burger. Tapi akhirnya yang kepake justru yang kecil. Cerah ceria deh. Bahannya cuma tusuk gigi dan solasi warna aja. Tahapan cara nya bisa lihat di pict berikut: 


Gampang kan cara buatnya?? Yeaaay akhirnya jadi juga tusuk gigi bendera. Cuma modal solasi @2000-an rupiah, hihi. Cukup untuk sekitar 30 tusuk gigi.
Selamat mencoba ^____^

No comments:

Post a Comment